Malam Keakraban KSR PMI Unit Unsoed

            Malam keakraban atau makrab adalah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai program kerja divisi Kesejahteraan Anggota dan Logistik KSR PMI Unit Unsoed. Malam keakraban merupakan malam dimana seluruh anggota KSR dari berbagai angkatan berkumpul menjadi satu dan saling mengenal satu sama lain. Kegiatannya? Menyenangkan dong tentunya. Makrab KSR tahun ini diadakan di Wisma Davos, Desa Serang, Purbalingga sejak Sabtu-Minggu (19-20 November 2016) kemarin. Kita berangkat Sabtu pukul 13.00, peserta dengan menaiki truk dan diiringi para panitia dengan sepeda motor. Sesampainya disana, kira-kira pukul 14.30 semua peserta dan panitia langsung berberes dan menempatkan barang di kamar yang terlah disediakan. Kemudian melaksanakan ibadah, pembukaan acara makrab, permainan-permainan kecil hingga menjelang malam. Malam harinya, kita menghabiskan malam minggu dengan penuh canda tawa. Seluruh peserta dari berbagai angkatan menampilkan sebuah

makrab

pertunjukan pentas seni yang telah ditentukan sebelumnya. Ada yang menari, musikalisasi puisi, menyanyi, mempersembahkan video dokumenter dan menampilkan pertunjukan lainnya. Selain pensi, malam minggu itu juga terdapat kegiatan “awarding”. Panitia divisi acara telah mempersiapkan nama-nama yang akan dianugerahkan sebuah “award” sesuai dengan kategori-kategori yang ada, seperti tersholeh/sholeha, terajin, termoyivasi, termedok dan kategori lainnya. Sepanjang malam itu menjadi malam yang penuh dengan tawa bahagia dari semua peserta.

           makrab-2Keesokan harinya, setelah beribadah, kita melakukan senam bersama untuk menyegarkan tubuh kita dan bermain sebuah permainan untuk menentukan kelompok outbond  hingga sarapan siap. Setelah sarapan, kita langsung menuju lokasi outbond. Perlombaan yang diadakan pun bermacam-macam, dari estafet karet, mengambil koin dalam tepung, mengambil air dengan gelas yang sudah dilubangi, sedot jamu, hingga estafet tepung dengan mata tertutup. Semua perlombaan dilaksanakan dengan penuh semangat, “trick”, canda, tawa dan kompetisi yang sehat antar pemain dan kelompok, dan tentu saja setelah outbond selesai, kita kotor, penuh dengan tepung tapi hati kita bahagia :D. Setelah membersihkan diri, sampailah kita pada puncak acara yaitu pembacaan pemenang lomba, pemberian hadiah dari divisi KesangLog dan Pengmas kepada para anggota yang rajin piket dan jaga dan tak lupa makan siang bersama hingga penutupan acara. Dan tak lupa, kegiatan wajib yaitu foto bersama. Pukul 14.00 kita kembali ke Purwokerto, dan Alhamdulillah sampai dengan selamat pukul 15.30.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s