Upgrading Pengurus KSR PMI Unit Unsoed

          Hai hai sahabat volunteer! Sudah tau kan kalau dalam kepengurusan KSR tahun ini upgrading akan dilaksanakan sebanyak 2x. Upgrading adalah salah satu program kerja divisi penelitian dan pengembangan KSR PMI Unit Unsoed. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Biasanya dilakukan setiap peridoe kepengurusan baru.Tujuan dilaksanakannya kegiatan upgrading ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi bagi pengurus dan anggota UKM KSR PMI Unit Unsoed.upgrading
Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus KSR PMI Unit Unsoed  dan diisi dengan beberapa materi seperti  kepemimpinan, ke-KSRan, dan pembinaan dari pembinaan KSR PMI Unit Unsoed. Tidak hanya materi-materi itu saja, upgrading ini  juga banyak kegiatan menyenangkan seperti games yang dapat meningkatkan kepercayaaaan, kekompakan dan kerjasama antar pengurus.          Selain itu, juga terdapat suatu Forum Group Discussion (FGD) guna untuk ber-diskusi meng-enai programkerja yang akan dilakukan selama periode kepengurusan, mengenai tantangan dan kesulitan yang mungkin akan dihadapi serta “curhat” satu sama lain dan mencari solusi bersama-sama.
Kegiatan ini rencananya akan  dilakukan dua kali  dalam satu periode kepengurusan tahun 2016. Upgrading pertama  sudah  dapat terlaksana  pada tanggal  12 – 13 maret  2016, Bertempat di Baturaden tepat nya di wisma Hortikultura yang bertemakan “Wake Up”,  dengan tema “Wake Up” ini diharapkan kepengurusan periode ini akan lebih baik dari kepengurusan  periode sebelumnya.

Kegiatan upgrading kedua pengurus KSR PMI Unit Unsoed periode 2016 ini telah terlaksana di gedung aula Fakultas Ilmu Budaya (FIB) pada hari Sabtu, 25 Juni 2016 lalu. Tema kegiatan upgrading kedua ini yaitu “Revolusi KSR yang Lebih upgrading-2Baik” sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Seluruh pengurus KSR pada periode 2016 ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh suka cita. Sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan upgrading kali ini,  kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk kepengurusan KSR yang lebih baik dengan diskusi dan “sharing-sharing” mengenai semua keluh kesah, suka duka serta  program kerja yang telah dan akan dilaksanakan demi menciptakan semangat baru dalam kepengurusan.

            Selain itu, terdapat pula kegiatan Focus Group Discussion (FGD), dimana seluruh pengurus saling berdiskusi mengenai program kerja yang akan dilakukan, kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama periode kepengurusan yang telah berjalan dan memberi masukan, kritik, serta saran untuk satu sama lain, demi terciptanya tujuan kepengurusan periode 2016 yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan upgrading ini diharapkan mampu memicu semangat kepengurusan peridoe 2016 ini untuk dapat lebih saling terbuka satu sama lain sehingga amanah dan tugas yang diberikan dapat terlaksana dengan baik. Fighting!!! ^^

Leave a comment