Upgrading Pengurus KSR Unsoed 2018

Dalam sebuah kepengurusan organisasi memerlukan suatu momen tertentu bagi pengurus untuk mengupgradi diri mereka baik itu dari dalam diri secara personal, kelompok maupun keseluruhan. Oleh karena itu diadakanlah Upgrading pengurus KSR PMI Unsoed yang pertama pada tanggal 10-11 Maret 2018. Kegiatan upgrading kali ini bertemakan ” Membangun karakter, komitmen dan keluarga dalam KSR PMI Unit Unsoed” Dalam tema tersebut menggambarkan tujuan dari acara upgrading kali ini.  Kegiata tersebut dadakan di UTD PMI Kabupaten Banyumas tepatnya di Sokaraja.

Pada kegiatan tersebut diadakan materi pengembangan organisasi oeleh pembicara yaitu salah satu Anggota Luar Biasa (ALB) KSR PMI Unit Unsoed yaitu Mas Adi Iman. Pada Kesempatan tersebut Mas Adi Iman atau biasa dipanggil dengan sebutan Mas Dimen menyampaikan materi karakter building. Diharapkan dengan materi ini pengurus bisa memiliki karakter yang bertanggung jawab serta komitmen dalam menjalani kepengurusan tahun 2018 ini. Selain itu terdapat pula kegiatan Training Of Pengmas dan Training Of Kesang yang merupakan kegiatan pembelajaran bagi penurus tentang divisi Kesejahteraan Anggota dan pengabdian Masyarakat. Training ini dilakukan supaya pengurus dapat membantu dan mengetahui kegiatan dari divisi bersangkutan salah satunya yaitu dalam hal peminjaman obat dan mekanisme permohonan jaga. Tidak lupa pula penyampaian materi mengenai 7 Habits oleh salah satu ALB KSR yaitu Mas Raditya Fauzan Ali.  Dilakukan pula kegiatan diskusi per divisi dengan ALB dan Dewan Pertimbangan Organisasi(DPO). Selain itu kegiatan diakhiri dengan senam dan games-games.

Dengan adanya upgrading ini diharapkan pengurus KSR PMI Unsoed 2018 dapat mengembangkan dirinya pada masa awal kepengurusan agar kedepannya dapat menjadi pengurus yang amanah dan dapat menjalakan tugas dengan semangat relawan.

Leave a comment